Sholat Tahajjud


Sekilas Tentang Penjelasan Sholat Tahajjud / Sholat Malam



Sholat tahajjud ialah sholat sunnah pada malam hari yang dikerjakan setelah bangun dari tidur, meskipun kita tidur dalam waktu yang sebentar. Sholat tahajjud dapat dikerjakan paling sedikit 2 rakaat, paling banyak tidak terhingga .Waktu sholat tahujjud dapat dikerjakan setelah sholat isya, asalkan sebelum kita melaksanakan sholat tahajjud kita tidur terlebih dahulu . Waktu yang paling utama untuk mengerjakan sholat tahajjud adalah sepertiga malam atau sekitar jam 2- 3 malam. Itu adalah waktu yang sangat mustajabah untuk berdoa dan meminta kepada Allah apa yang kita inginkan. Allah berfirman bahwa "Siapa yang memohon ampun pada Ku aku ampuni dosa nya dan siapa yang meminta pada Ku akan kuberi ". Banyak manfaat yang didapat dari sholat sunnah tahajjud?. Mari kita senantiasa berusaha untuk dapat melaksanakannya secara khusnul khotimah (secara rutin).

Sholat tahajjud disebutkan dalam QS. Al-Israa ayat, 79,
"Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu tambahan ibadah bagimu, mudah mudahan Tuhan mu mengangkatmu ke tempat yang terpuji"
Dari ayat diatas dijelaskan bahwa sholat tahajud termasuk amalan utama setelah menunaikan sholat fardu. Jadi selain kita menunaikan sholat fardu yang wajib jita lakukan, alangkah baiknya kita juga melaksanakan sholat sunnah salah satunya adalah sholat tahajjud ini.


Sekilas Tentang Penjelasan Sholat Tahajjud / Sholat Malam

Sholat tahajjud ialah sholat sunnah pada malam hari yang dikerjakan setelah bangun dari tidur, meskipun kita tidur dalam waktu yang sebentar. Sholat tahajjud dapat dikerjakan paling sedikit 2 rakaat, paling banyak tidak terhingga .Waktu sholat tahujjud dapat dikerjakan setelah sholat isya, asalkan sebelum kita melaksanakan sholat tahajjud kita tidur terlebih dahulu . Waktu yang paling utama untuk mengerjakan sholat tahajjud adalah sepertiga malam atau sekitar jam 2- 3 malam. Itu adalah waktu yang sangat mustajabah untuk berdoa dan meminta kepada Allah apa yang kita inginkan. Allah berfirman bahwa "Siapa yang memohon ampun pada Ku aku ampuni dosa nya dan siapa yang meminta pada Ku akan kuberi ". Banyak manfaat yang didapat dari sholat sunnah tahajjud?. Mari kita senantiasa berusaha untuk dapat melaksanakannya secara khusnul khotimah (secara rutin).

Labels:

Post a Comment

  1. Informasi yang sangat bermanfaat kang, saya asalnya tidak tahu jadi tahu sekarang. Alhamdulillah, terimakasih.
    Ditunggu kunjungan & komentar baliknya kang ke blog saya: alhamimdwiputra.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke kang, thanks sudah berkunjung kesini :)

      Delete
  2. makasih gan, gak tau mau ngomong apa ni, jadi mau langsung tahajjud aja deh nanti hehe

    ReplyDelete
  3. Kang adminnya yang muncul kok Yuda Aditya doang ea? yang laen kemana neh? :-?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, gk ada waktu mungkin kang :)

      Delete

Jangan buang waktu percuma untuk membuat komentar SPAM atau sekedar mencari backlink. Karena kedua komentar tersebut akan langsung dihapus.
Admin online 12/7

Author Name

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by Ollustrator. Powered by Blogger.