Cara Mematikan Avast Antivirus Untuk Sementara


Avast Antivirus

Pernakah sobat mendownload file dari internet, atau mengcopy file dari teman, kemudian AVAST menghapusnya secara otomatis?
Hal tersebut terjadi karena pada file tersebut avast telah mendeteksi dan mendapati adanya virus ataupun malware didalamnya. Tapi bagaimana jika itu adalah file penting yang harus sobat copy, dan antivirus lain tidak menganggapnya sebagai virus atau malware. Tapi saat dicopy ke blog sobat, file tersebut tetap saja dihapus oleh AVAST?

Jika benar seperti itu, sobat bisa mematikan AVAST antivirus dengan sementara, selama file tersebut digunakan atau diproses oleh PC sobat. Setelah itu sobat bisa mengaktifkan security kembali. Hal ini biasa dilakukan oleh pengguna SSH atau sebangsanya, karena inject yang digunakan dianggap sebagai malware oleh AVAST Antivirus.

Baca juga 6 antivirus ampuh untuk pc

Ok, back to topic. Kita bahas Cara Mematikan Avast Antivirus Untuk Sementara.

  • Pertama, tentu saja buka Avast Antivirusnya.
  • Pada halaman utama, Klik menu SETTING di sidebar kiri dari Avast antivirus.
  • Lalu klik menu Active Protection di sidebar kiri juga.
  • Untuk Avast versi Free Antivirus, Sobat akan mendapati 3 pilihan security, yaitu File System Shield, Mail Shield, dan Web Shield.
  • Klik saklar ON/OFF di bagian kanan dari pilihan Shield. untuk kasus seperti diatas, pilih File System Shield.
  • Lalu sobat akan mendapati 4 pilihan, Stop for 10 minutes, 1 hour, until restart, dan permanently. Silahkan sobat pilih salah satu sesuai keadaan.

Jika avast sudah berhasil dimatikan, Akan terlihat tulisan OFF di saklar ON/OFF dari avast File System Shield. Karena ini dimatikan dengan sementara, sobat bisa mengaktifkannya kembali. Caranya sama seperti di atas hanya saja sobat merubahnya dari OFF ke ON.

Cara Mematikan Avast Antivirus Untuk Sementara

Pernakah sobat mendownload file dari internet, atau mengcopy file dari teman, kemudian AVAST menghapusnya secara otomatis? Hal tersebut terjadi karena pada file tersebut avast telah mendeteksi dan mendapati adanya virus ataupun malware didalamnya. Tapi bagaimana jika itu adalah file penting yang harus sobat copy, dan antivirus lain tidak menganggapnya sebagai virus atau malware. Tapi saat dicopy ke blog sobat, file tersebut tetap saja dihapus oleh AVAST? Jika benar seperti itu, sobat bisa mematikan AVAST antivirus dengan sementara, selama file tersebut digunakan atau diproses oleh PC sobat. Setelah itu sobat bisa mengaktifkan security kembali. Hal ini biasa dilakukan oleh pengguna SSH atau sebangsanya, karena inject yang digunakan dianggap sebagai malware oleh AVAST Antivirus.

Labels: ,

Post a Comment

Jangan buang waktu percuma untuk membuat komentar SPAM atau sekedar mencari backlink. Karena kedua komentar tersebut akan langsung dihapus.
Admin online 12/7

Author Name

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by Ollustrator. Powered by Blogger.