6 Antivirus Paling Ampuh


Antivirus

Antivirus adalah aset paling penting yang berguna untuk melindungi PC sobat dari serangan virus yang dapat mengakibatkan permasalahan pada PC sobat.
Baca juga Macam Macam Jenis Virus PC.
Banyak pilihan antivirus open source yang beredar di internet. Sobat bisa mengunduh sesuai dengan selera sobat. Perlu diketahui, setiap antivirus memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Sobat juga harus memilih antivirus yang baik sesuai dengan spesifikasi PC sobat. Berikut beberapa recommended antivirus yang dapat dicoba di PC sobat.

1. Avast


      Avast adalah salah satu antivirus kesukaan saya. Dimana untuk menginstall avast ini memakan waktu yang bisa dibilang cepat, dan compatible dengan spesifikasi rendah. Banyak yang berkomentar bahwa Avast ini tidak merusak system komputer. Fitur yang ada di dalam antivirus ini juga lumayan banyak. Avast sangat teliti dalam menscan file atau program. Sobat juga bisa mengatur opsi untuk menyesuaikan level pendeteksian virus, dari yang low detection sampai yang tinggi level detection nya. Fitur lain yang diusung oleh avast adalah scan boot time, dimana avast akan melakukan scan saat booting. Hal ini bertujuan untuk menscan virus yang ada di PC sobat sebelum virus tersebut berjalan.

2. AVG

      Seperti halnya Avast. AVG juga memerlukan waktu installasi yang singkat dan mudah. Compatible dengan spesifikasi rendah, karena konsumsi memori tidak terlalu besar. Dengan fitur auto update jika sobat sedang dalam keadaan online. AVG antivirus ini cukup efektif dan cepat untuk menscan berbagai macam malware yang ada di PC sobat. Fiturnya antara lain Anti Spam, Anti Spyware, Email Scanner, Game Mode, dan juga memiliki fitur Anti Rootkit Protection.

3. Avira

      Avira merupakan antivirus gratis yang dapat sobat download langsung dari situsnya dan mendapatkan update setiap hari. Proses scan avira yang bisa dibilang relatif cepat dan pemakaian memori yang relatif kecil membuat antivirus ini cocok digunakan untuk low spec. scheduler scan juga terdapat di dalam antivirus ini.

4. BitDefender

      Banyak fitur yang disugukan oleh Bit Defender ini, seperti phising blocker, instant messager encryption, Family Network Protection, dan lain lain. Bit Defender juga memerlukan konsumsi memori yang sedikit, sehingga cocok bagi pengguna low spec. Dan salah satu fitur unik dari antivirus ini adalah laptop mode, yang dapat mempertahankan daya tahan baterai laptop lebih lama.

5. MalwareByte-AntiMalware

      Salah satu antivirus yang dijadikan recomendasi oleh para pengamat security. MalwareByte AntiMalware mempunyai database yang cukup besar dan sangat ampuh untuk mendeteksi trojan atau malware yang ada di PC sobat. Penggunaannya juga cukup mudah dan menghemat konsumsi memori. Malwarebytes dapat digabungkan dengan antivirus yang sobat punya tanpa menyebabkan crash.

6. Windows Defender


      Windows Defender adalah antivirus bawaan windows yang secara default sudah ada di dalam windows 7 ke atas. Sobat bisa mengaktifkannya, dan tentunya sobat harus mengupdate database dari Windows Defender tersebut. Windows Defender bekerja sangat baik dalam menscan virus virus yang khususnya menyerang system komputer. Windows Defender memiliki 3 opsi scan, yaitu Quick Scan, Full Scan, Dan Custom Scan. Untuk full scan, windows defender bekerja secara maksimal namun juga memerlukan waktu yang sangat lama, tergantung dari berapa banyak file yang ada di dalam PC sobat.

Beberapa recommended antivirus yang bisa sobat gunakan yang tentunya sesuaikan dengan kebutuhan dan spesifikasi PC sobat. Jangan memilih antivirus yang terlihat memberatkan bagi PC sobat. Agar PC tidak bekerja terlalu keras dan mengurangi umur PC sobat.
Baca juga 5 Tips Melindungi PC Dari Virus.
Labels: ,

Post a Comment

Jangan buang waktu percuma untuk membuat komentar SPAM atau sekedar mencari backlink. Karena kedua komentar tersebut akan langsung dihapus.
Admin online 12/7

Author Name

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by Ollustrator. Powered by Blogger.