Pesawat Antariksa Jepang Siap Dekati Venus


Venus

        Tokyo - Sebuah pesawat antariksa milik Jepang, Akatsuki, mencoba kembali untuk mendekati planet venus, planet urutan ke-2 dalam tata surya. Sebelumnya, lima tahun lalu tepatnya pada 6 desember 2010, Akatsuki mengalami kesalahan teknis dan kesalahan yang membuat misinya mendekati venus tidak berjalan sesuai yang diinginkan. Seperti yang dikutip di OkeZone, Pesawat buatan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) Akatsuki itu berputar putar mengalami mesin mati dan bahan bakar habis ketika mengelilingi orbit luar angkasa.

        "Misi yang dilakukan ini belum diketahui berhasil atau tidak. Misi ini dirancang untuk mencari petunjuk bagaimana kondisi adik planet Bumi tersebut, mengapa dia menjadi begitu panas dan tampaknya tidak layak huni. Akatsuki harus mampu mencapai sebagian besar tujuannya jika manuver ini berjalan dengan baik, sesuai kemampuan JAXA, misi ini akan sangat berbeda dalam beberapa aspek." Ungkap Petinggi JAXA. 

        Diperkirakan, Akatsuki akan menembus orbit Venus dalam 30 jam. Pesawat antariksa tersebut kemudian akan mempelajari keadaan cuaca, awan, dan suasana di Venus. Setidaknya memerlukan waktu dua tahun untuk mempelajari keadaan di venus tersebut. Akan tetapi, untuk menembus Venus membutuhkan waktu jauh dari rata rata yang direncanakan. Karena diperkirakan target untuk mencapai Venus memerlukan waktu 8 - 9 hari bukan 30 jam.

Tokyo - Sebuah pesawat antariksa milik Jepang, Akatsuki, mencoba kembali untuk mendekati planet venus, planet urutan ke-2 dalam tata surya. Sebelumnya, lima tahun lalu tepatnya pada 6 desember 2010, Akatsuki mengalami kesalahan teknis dan kesalahan yang membuat misinya mendekati venus tidak berjalan sesuai yang diinginkan. Seperti yang dikutip di OkeZone, Pesawat buatan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) Akatsuki itu berputar putar mengalami mesin mati dan bahan bakar habis ketika mengelilingi orbit luar angkasa. "Misi yang dilakukan ini belum diketahui berhasil atau tidak. Misi ini dirancang untuk mencari petunjuk bagaimana kondisi adik planet Bumi tersebut, mengapa dia menjadi begitu panas dan tampaknya tidak layak huni. Akatsuki harus mampu mencapai sebagian besar tujuannya jika manuver ini berjalan dengan baik, sesuai kemampuan JAXA, misi ini akan sangat berbeda dalam beberapa aspek." Ungkap Petinggi JAXA. Diperkirakan, Akatsuki akan menembus orbit Venus dalam 30 jam. Pesawat antariksa tersebut kemudian akan mempelajari keadaan cuaca, awan, dan suasana di Venus. Setidaknya memerlukan waktu dua tahun untuk mempelajari keadaan di venus tersebut. Akan tetapi, untuk menembus Venus membutuhkan waktu jauh dari rata rata yang direncanakan. Karena diperkirakan target untuk mencapai Venus memerlukan waktu 8 - 9 hari bukan 30 jam.

Labels:

Post a Comment

Jangan buang waktu percuma untuk membuat komentar SPAM atau sekedar mencari backlink. Karena kedua komentar tersebut akan langsung dihapus.
Admin online 12/7

Author Name

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by Ollustrator. Powered by Blogger.