Deep Web

Sobat pasti pernah berselancar di dunia internet, so pasti. Kalau tidak, sobat tidak akan membaca artikel ini. Di era digital seperti sekarang ini, internet tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Dari yang sekedar mencari informasi, ngerjain tugas, sosmetan, sampai cari jodoh kadang juga lewat internet.

Namun, ada sedikit fakta tentang internet sob dan tidak banyak orang tahu. Bahwa semua situs, semua web, apapun yang bisa kita akses dan bisa kita lihat hanya mencakup 1%-2% saja dari seluruh isi internet sob. Penjelasan singkatnya, kita hanya berselancar di permukaan internet, dan belum menyelam sampai ke dasar internet. Lantas bagaimana bagian dalam dari sebuah internet?

Bagian dalam internet ini bisa kita sebut dengan istilah Deep Web, atau juga dikenal dengan nama Deepnet, DarkNet, Invisible Web, Undernet atau Hidden Web. Deep Web tidak akan bisa terlacak oleh mesin pencari biasa sob, seperti Google, Bing, atau Yahoo. Dan juga server dari Deep Web tidak dapat dijangkau oleh internet biasa.

Lalu apa yang bisa kita temukan di dalam Deep Web?

Dari beberapa sumber, dijelaskan bahwa Deep Web mengandung konten-konten riset suatu lembaga ataupun pemerintah yang jumlahnya sangat banyak dan tentunya terproteksi, dokumen pemerintah, ataupun data data lain milik pemerintah.

Baca Juga Mengatasi Eror Di KumpulBagi

Selain itu, Deep Web juga mengandung konten-konten yang bisa dibilang tidak wajar. Contohnya seperti jual beli organ tubuh manusia, obat obat terlarang, penelitian yang menjadikan manusia sebagai objeknya, dan yang paling parah menurut saya adalah situs yang memberikan jasa membunuh orang lain, atau istilahnya pembunuh bayaran.


Apakah Deep Web berbahaya?

Sampai saat ini, saya pun masih ragu ragu untuk menelusuri lebih lanjut tentang Deep Web, apalagi newbie seperti saya sob. Mungkin saja terdapat oknum yang tidak bertanggung jawab seperti hacker dan pelaku cyber crime lainnya. Besar juga resikonya jika informasi pribadi kita diketahui oleh oknum tersebut sob.

Bagaimana cara mengakses Deep Web?

Deep Web memang bukan tempat yang tepat untuk menggali informasi yang bermanfaat. Berselancar di permukaan internet sudah cukup memberikan manfaat sob. Untuk sobat yang memang memiliki nyali besar, jangan lupa untuk meng-hidden ip PC sobat, meminimalisir resiko bahaya tidak ada salahnya sob. Coba download Tor Browser yang memang dibuat khusus untuk mengakses Deep Web.

Tor Browser

Tor Browser


Usahakan berhati hati jika terlanjur atau memang sengaja mengakses Deep Web. Hanya melihat isi dari Deep Web tidak masalah, namun jangan sekali kali mengisi, menghubungi, atau mengunduh apapun yang ada di Deep Web.

Baca Juga Tips Membuat Download Direct Link Di Internet Download Manager

Bagaimana ukuran Deep Web, dibanding Web biasa?

Seperti yang dikutip oleh wikipedia, sejak 2001, Deep Web telah dinyatakan memiliki ukuran yang lebih besar dari Web biasa. Berdasarkan ekstrapolasi oleh Universitas California, Berkeley pada tahun 2001, memperkirakan bahwa Deep Web memiliki ukuran sekitar 7,5 Petabita atau sama dengan 7500 terabita. Untuk sobat yang memiliki kuota pas-pasan, tentu tidak ingin membuang buang kuota hanya untuk mengakses Deep Web.

Nah, demikian penjelasan singkat mengenai Deep Web, bagian dalam dari dunia internet. Semua yang ada di internet harusnya diambil maanfaatnya sob, bukan untuk dijadikan jual beli ilegal atau aktifitas yang tidak wajar.

Bagaimana sob? masih tertarik dengan Deep Web? Masih ingin menggali informasi lebih lanjut tentang Deep Web?

Deep Web - Mengintip Isi Sisi Gelap dan Isi Sesungguhnya Dari Dunia Internet

Sobat pasti pernah berselancar di dunia internet, so pasti. Kalau tidak, sobat tidak akan membaca artikel ini. Di era digital seperti sekarang ini, internet tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Dari yang sekedar mencari informasi, ngerjain tugas, sosmetan, sampai cari jodoh kadang juga lewat internet. Namun, ada sedikit fakta tentang internet sob dan tidak banyak orang tahu. Bahwa semua situs, semua web, apapun yang bisa kita akses dan bisa kita lihat hanya mencakup 1%-2% saja dari seluruh isi internet sob. Penjelasan singkatnya, kita hanya berselancar di permukaan internet, dan belum menyelam sampai ke dasar internet. Lantas bagaimana bagian dalam dari sebuah internet? Bagian dalam internet ini bisa kita sebut dengan istilah Deep Web, atau juga dikenal dengan nama Deepnet, DarkNet, Invisible Web, Undernet atau Hidden Web. Deep Web tidak akan bisa terlacak oleh mesin pencari biasa sob, seperti Google, Bing, atau Yahoo. Dan juga server dari Deep Web tidak dapat dijangkau oleh internet biasa.

Labels: ,

Post a Comment

Jangan buang waktu percuma untuk membuat komentar SPAM atau sekedar mencari backlink. Karena kedua komentar tersebut akan langsung dihapus.
Admin online 12/7

Author Name

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by Ollustrator. Powered by Blogger.